Minggu, 12 Mei 2019


SAKSI 2019


     Halo semuanya,nama saya sutan rendy rizaldi yang  biasa atau sering di panggil sutan.Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman Saksi saya.

     Saksi 2019 tempatnya di Sangga Buana, Karawang sebelum Saksi kami melakukan PraSaksi pada tanggal 28 dan 29 Januari pada hari Senin dan Selasa kami di bimbing oleh kakak Osis, Mpk , dan Kostrad.Dua hari setelahnya kami melakukan Saksi 2019.Kegiatan Saksi di lakukan pada tanggal 1, 2 , dan 3 Februari yaitu pada hari Juma’t sampai HARI Minggu siang.Saya kelompok 1 yaitu kelompok dari Aceh yang di ktuai oleh Audi dan kpnya kak Musa dan kak Athaya.

    Juma’t,1 Februari 2019 kami kumpul di sekolah pada pukul 6:00 WIB, kami melakukan apel sebelum pergi dan bersalaman oleh orangtua murid dan kami nyanyi lagu yang sudah di ajarkan oleh Osis saat Apel sebelum berangkat, kami diberi tau bis kami di mana saat itu saya di bis 1 bareng kelompok 1, kelompok 2, dan kelompok 3.Kami berangkat pada pukul 07:00 dari sekolah menuju Sangga Buana, Karawang.Di perjalanan itu kami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menuju tempat kegiatan saksi itu hampir  3 setengah jam dan akhirnya kami sampai di Sangga Buana, Karawang pada pukul 10:00 .Setelah itu kami turun dari bis dan di teriakin suruh cepat-cepat untuk kami baris di lapangan tapi saya kebelet buang air kecil dan saya dan teman-teman di berikan tempat toilet dimana dan kami buang air kecil.Kami lalu segera kembali ke barisan masing-masing dan kami Apel pembukaan.Lalu kami di mengikuti Kostradnya naik tangga sebanyak 250 tangga yang membuat saya kecapean.Kami baris lagi setelah sampai di atas dan di berikan informasi dimana barrak kami saya mendapatkan barrak 1 bersama kelompk 1 kelompok 2 dan kelompok 3.Kami melepas sepatu dan memasuki aula untuk melakukan kegiatan selanjutnya yaitu Materi BELA NEGARA oleh Komandan Kostrad.Setelah itu kami sholat Jum’at yang Imanya itu adalah Pak Fathir dan yang ceramah adalah Pak Dedi.Setelah itu kami makan siang dengan Makan Komando.Lalu kami mendapatkan materi oleh Kang Kisut tentang ular dan pencegahan jika tergigit oleh ular dan  di berikan tentang jenis-jenis ular dan gigitan ular dan jenis bisa ular dan kami memilih Pak gung sebagai relawan untuk di gigit ular tapi iut ular kecil.Setelah itu kami di berikan materi lagi oleh Pak Victor dari Bnn tentang bahaya narkoba dia menceritakan orang yang sudah terkena narkoba dan yang belom terkena narkoba di situ dia juga membagikan duit dan melakukan sulap dan juga ada lagi yang nyanyi,kami di beri tahu jangan pernah mencoba narkoba karena itu merusak bangsa dan juga tubuh kita dan juga kita tidak boleh merokok atau vape karena itu bahaya bagi tubuh kita.  Kami lalu balik ke kamar dan bersih-bersih dan menggunakan baju yang sudah di tentukan tapi saya tidak mandi lalu  kami balik lagi ke aula dan mengambil wudhu kami sholat maghrib di gabung sholat isya.Lalu kami makan komando lagi  yang pimpin oleh  Kostradnya dan kami bermain fun games sampai pukul 10:00 dan kami balik ke barrak dan kami di berikan snack yaitu nabati dan susu ultra lalu kami tidur pada pukul 10:30.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar